Fungsi Bahasa Pemrograman Python
penulis : Firdayanthi Lestiana

Python adalah bahasa pemrograman interpretative multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python diklaim sebagai Bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode sangat jelas, dan diilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif.
Pada awalnya, pembuatan bahasa pemrograman ini bertujuan untuk bahasa skrip tingkat tinggi pada system operasi terdistribusi Amoeba. Namun, bahasa pemrograman ini menjadi umum digunakan oleh para engineer diseluruh dunia dalam pembuatan perangkat lunak.
Seperti halnya pada bahasa pemrograman dinamis lainnya, python umumnya digunakan sebagai bahasa  skrip meski pada praktiknya penggunaan bahasa ini lebih luas mencakup konteks pemanfaatan yang umumnya tidak dilakukan dengan menggunakan bahasa skrip. Python dapat digunakan untuk berbagai keperluan pengembangan perangkat lunak dan dapat berjalan dibeberapa platform system operasi.
Python juga dapat digunakan untuk pemrograman yang memerlukan dinamisme tinggi, waktu pengembangan yang cepat, aplikasi skala besar yang memerlukan orientasi objek dan juga fleksibilitas yang tinggi. Python bisa digunakan untuk membuat banyak aplikasi, mulai dari aplikasi perkantoran, aplikasi web, simulasi yang memerlukan tingkat tinggi, sampai administrasi system operasi. Bahkan Python juga digunakan untuk membuat web-web besar seperti Wikipedia, Google, Yahoo!, CERN, dan NASA.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kelebihan aplikasi phyton

pengenalan tipe data pada python

Manfaat phyton