Kekurangan Phyton

KEKURANGAN PHYTON
Penulis : Iffa Dwi Maulidina

Bahasa pemrograman Python adalah bahasa yang dibuat oleh seorang keturunan Belanda yaitu Guido van Rossum. Awalnya, pembuatan bahasa pemrograman ini adalah untuk membuat skrip bahasa tingkat tinggi pada sebuah sistem operasi yang terdistribusi Amoeba. Python telah digunakan oleh beberapa pengembang dan bahkan digunakan oleh beberapa perusahaan untuk pembuatan perangkat lunak komersial.
Pemrograman bahasa python ini adalah pemrogram gratis atau freeware, sehingga dapat dikembangkan, dan tidak ada batasan dalam penyalinannya dan mendistribusikan. Terdapat beberapa pelayanan yang disediakan lengkap dengan source codenya, debugger dan profiler, interface, fungsi sistem, GUI, dan basisdatanya. Python tersedia untuk berbagai Sistem Operasi, seperti Unix (linux), PCs (DOS, Windows, OS/2), Machintosh dan sebagainya.
Python memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya terutama dalam hal penanganan modul, ini yang membuat beberapa programmer menyukai Python. Selain itu Python merupakan salah satu produk yang bersifat open source, free, dan multiplatform.
Selain memiliki kelebihan, phyton juga memiliki beberapa kekurangan. Beberapa penugasan terdapat diluar dari jangkauan python, seperti bahasa pemrograman dinamis lainnya, python tidak secepat atau efisien sebagai statis, tidak seperti bahasa pemrograman kompilasi seperti bahasa C. Disebabkan python merupakan interpreter, python bukan merupakan perangkat bantu terbaik untuk pengantar komponen performa kritis. Python tidak dapat digunakan sebagai dasar bahasa pemrograman implementasi untuk beberapa komponen, tetapi dapat bekerja dengan baik sebagai bagian depan skrip antarmuka untuk mereka. Python memberikan efisiensi dan fleksibilitas tradeoff by dengan tidak memberikannya secara menyeluruh. Python menyediakan bahasa pemrograman optimasi untuk kegunaan, bersama dengan perangkat bantu yang dibutuhkan untuk diintegrasikan dengan bahasa pemrograman lainnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kelebihan aplikasi phyton

pengenalan tipe data pada python

Manfaat phyton