Sebuah Artikel yang dapat saya buat tentang Keunggulan Program phyton dibandingkan Program Lainya
Penulis : Bergas Pamungkas
Python sendiri  merupakan bahasa pemrograman yang mendukung paradigma object oriented programmingataupun scripting. Python hadir di ranahsistem operasi, virtualisasi, jaringan komputer, grafikakomputer, kecerdasan buatan,teknologi web, game, dan lain sebagainya.
Inti dari materi keunggulan Program Phyton
Perangkat bantu shell. Tugas-tugas sistem administrator, program baris perintah.Kerja bahasa ekstensi. Antarmuka untuk pustaka C/C++, kustomisasi.Pembuatan prototipe secara cepat/pembuatan sistem aplikasi. Prototipe yangdapat dibuang atau sesuai dengan permintaan.Modul berdasarkan bahasa pemrograman. Pengganti dari penulisanparserkhusus.Antarmuka pengguna grafis. Penggunaan GUI API sederhana dan canggih.Pengaksesan basisdata. Penyimpanan objek tetap, antarmuka sistem SQL..Pemrograman terdistribusi. Penggunaan API mekanisme client/serverterintegrasi.Skrip internet. SkripCGI, antarmuka HTTP, Aplet WWW, dan lainnya
Tidak ada tahapan kompilasi dan penyambungan (link) sehingga kecepatanperubahan pada masa pembuatan system aplikasi meningkat.Tidak ada deklarasi tipe sehingga program menjadi lebih sederhana,singkat, danfleksible.Manajemen memori otomatis yaitu kumpulan sampah memori sehingga dapatmenghindari pencatatan kode.Tipe data dan operasi tingkat tinggi yaitu kecepatan pembuatan system aplikasimenggunakan tipe objek yang telah ada.Pemrograman berorientasi objek.Pelekatan dan perluasan dalam C.Terdapat kelas, modul, eksepsi sehingga terdapat dukungan pemrograman skalabesar secara modular.Pemuatan dinamis modul C sehingga ekstensi menjadi sederhana dan berkasbiner yang kecilPemuatan kembalisecara dinamis modul phyton seperti memodifikasi aplikatanpa menghentikannya.Model objek universal kelas Satu.Konstruksi pada saat aplikasi berjalan.Interaktif, dinamis dan alamiah.Akses hingga informasi interpreter.Portabilitas secara luas seperti pemrograman antar platform tanpa ports.Kompilasi untuk portable kode byte sehingga kecepatan eksekusi bertambah danmelindungi kode sumber.Antarmuka terpasang untuk pelayanan keluar seperti perangkat Bantu system,GUI, persistence, database, dll.
Kesimpulan dan Penutup

Kesimpulan saya adalah,Python dapat digunakan untuk berbagai keperluanpengembangan perangkat lunak dan dapat berjalan di berbagaiplatform sistem operasi.Namun ada beberapa kelebihan dan kekurangan pada Pemrograman Python.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kelebihan aplikasi phyton

pengenalan tipe data pada python

Manfaat phyton